Karir

Beberapa Alumni Sukses Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA) yang bekerja di Perusahaan Asuransi :

 

Barry Stefanus (badge 2016, Bagian Aktuaris, PT Asuransi Jasa Tania)

“Saya pertama kali mencoba ujian LPAI di bulan Maret 2014. Persiapan untuk ujian sudah saya siapkan dengan matang. Saya yakin bahwa keberhasilan adalah milik siapapun yang maju berjuang. Puji Tuhan, saya berhasil melewati ujian tersebut. Bagi saya, kelulusan ini tidak lepas dari campur tangan beberapa orang. Saya bersyukur diajar oleh Ibu Netty Sunandari selaku Dosen Matematika Keuangan yang begitu luar biasa. Bersyukur memiliki 12 teman seperjuangan yang secara tidak langsung membuat saya semakin semangat. Saat di semester 6 ini, saya sudah lulus 5 subject. Teman-teman yang ingin atau sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian profesi aktuaris, tetap semangat berjuang. Salam Aktuaria”

 

Nurul hidayah (badge 2014, Spv, Pusat Bancassurance dan Aliansi Strategis, PT Asuransi Jiwasraya)

 I am very grateful to god, for he has given me the opportunity to join STIMRA’s B&B program. I realize i’m trully blessed. sebuah kebanggan bagi saya pernah menjadi bagian dari sebuah institusi pendidikan asuransi. Banyak sekali manfaat dan pelajaran yang saya terima melalui program ini, pengalaman magang selama 3 tahun untuk mengimplementasikan teori secara langsung di kantor telah memberikan nilai lebih dan one step ahead apabila dibandingkan dengan teman-teman fresh graduate. B&B merupakan program yang sangat sesuai untuk membentuk praktisi-praktisi aktif di industri asuransi. Many thanks to stimra and my Sponsor Company”

 

Ronny Syahroni (badge 2006, Kepala Cabang, PT Asuransi Central Asia)

“Berawal sebagai peserta magang beasiswa D3 yang diselenggarakan PT. ACA bekerjasama dengan AAI (sekarang berubah nama dan dikenal dengan nama STIMRA), pada tahun 2009 yang silam saya mulai meniti karir di industri Asuransi. Karena semakin mantap untuk eksis di industri ini maka tahun 2006 saya melanjutkan pendidikan akademis saya ke jenjang yang lebih tinggi S1, saya kembali memilih STIMRA yang saya yakini baik secara kualitas dan sudah mendapatkan pengakuan dari Industri Asuransi. Saya berterimakasih kepada STIMRA yang telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan karir saya hingga di posisi saat ini. Terimakasih STIMRA.”

 

Ms. Eva Agustina Fitria (badge 1996, Underwriting Manager PT. Chartis Insurance Indonesia) : 

“The invitation to join the insurance industry’s MAGANG project wa my only key to obtain University level of education. Graduating with a D-3 diploma and joining my sponsor company (AIU Indonesia) as a permanent employee, allowed me to continue my studies for S1 certification. I am currently still working for my original sponsor company, and they have entrusted me to manage one of their underwriting department. This is a very honorable duty that i would never have dream of it without the financial support from the Sponsor and effective comprehensive curicculum of MAGANG program.”

Ibrahim Rachman (badge 1999, AVP- Bancassurance Product Development, PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.) :

“Bagi saya program MAGANG AAI- STIMRA adalah pintu gerbang “emas” untuk memasuki dunia kerja. Belajar dan Bekerja (B&B) memberi saya kesempatan mengaplikasikan teori yang dipelajari di kelas ke tataran praktis. Jenjang karier yang saya jalani saat ini berawal dari magang itu.”

Margaretha Lina Prabawanti (badge 2001. Technical Manager PT. Arthagraha General Insurance) :

“Program MAGANG STIMRA-AAI adalah bentuk pendidikan formal yang dapat diimplementasikan secara langsung dunia kerja. Apabila digabungkan dengan ketekunan kerja wisudawannya, maka masa depan yang cemerlang lebih mudah dicapai. Itulah keberuntungan yang saya rasakan setelah mengikuti program MAGANG yang diselenggarakan oleh Akademi Asuransi Indonesia (AAI STIMRA).”

 

Kemal Malik (badge 2007, Marketing Syariah PT. As. Tokio Marine Indonesia) :

 “I will never forget the apprentice program (B &B) conducted by STIMRA. Thanks God Almighty I was admitted to this program, otherwise I would never be a University graduate; not even in my dreams…..This program also brought  me  to the opportunity to work in a  subsidiary of  the biggest Japanese Insurance  company, PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia.

STIMRA’s B&B program should b`e maintained  to help the financially less fortunate high school graduates to obtain higher education. Thanks to the sponsoring Companies and STIMRA !!!!!!

Edison (badge 2001 , Senior Asst.- Manager, PT Asuransi Central Asia) :

 “Joining STIMRA’s apprentice (B&B) program was a fruitful experience and one of the most important stage of  my life. It has succeeded  to build my career in the insurance industry. This program has also helped me – a young 18 years old “stranger” in Jakarta at that time –  to develop  a strong and positive personality.

The apprentice (B&B) program is very good!!!! It is good for the development of the Insurance Industry and also good to help me reach the “star”. 

 

Ronny Syahroni (badge 2006, Kepala Cabang, PT.Asuransi Central Asia) :

“Alhamdulillah dalam waktu 8 Tahun sudah menjadi Kepala Cabang PT Asuransi Central Asia. Berawal sebagai peserta magang beasiswa D3 yang diselenggarakan PT.ACA bekerjasama dengab AAI(sekarang berubah nama dan dikenal dengan nama STIMRA), pada tahun 2009 yang silam saya mulai meniti karir di industri Asuransi. Karena semakin mantap untuk eksis di industri ini maka tahun 2006 saya melanjutkan pendidikan akademis saya ke jenjang yang lebih tinggi S1, saya kembali memilih STIMRA yang saya yakini baik secara kualitas dan sudah mendapatkan pengakuan dari Industri Asuransi. Saya berterimakasih kepada STIMRA yang telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan karir saya hingga di posisi saat ini. Terimakasih STIMRA.”

Mochamad Fajar Nugroho (badge 2007, Claim Administration, PT Maskapai Reasuransi Indonesia, Tbk)

“Kuliah di STIMRA menurut saya luar biasa, walaupun fasilitasnya tidak sebagus kampus lain tapi kualitasnya bisa di adu dengan kampus-kampus lain baik yang swasta maupun yang negeri,
Yang paling beda antara kampus STIMRA dengan kampus lain adalah mudahnya mendapatkan pekerjaan, bahkan sejak masih dibangku kuliah, sehingga setelah lulus sudah memiliki bekal pengalaman yang cukup banyak untuk bisa terjun di dunia kerja.”

 

Yosua Nikodemus (badge 2008, Branch Manager, PT Asuransi Central Asia)

“Saya merasa beruntung dan bangga bisa menjadi angkatan pertama pada program S1 Management Resiko dan Asuransi STIMRA, dan saya sungguh berterimakasih kepada STIMRA karena apa yang sudah saya pelajari dan dapatkan di STIMRA betul – betul mendukung karir saya selama ini. Puji Tuhan ternyata keputusan yang saya ambil untuk kuliah di STIMRA 6 tahun yang lalu, bisa membawa saya sampai di posisi saat ini. Terimakasih STIMRA dan teruslah berkarya untuk menghasilkan tenaga – tenaga ahli di Industri Asuransi Nasional Indonesia.”

Rahmawati (badge 2011, Pemasaran Kantor Cabang Jakarta, PT.Tugu Kresna Pratama)

“Menjadi keluarga besar dari Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi yang akrab disebut STIMRA merupakan kesan tersendiri bagi saya, Karena aecara nyata inilah kampus yang langsung memberikan pengalaman kerja kepada para mahasiswanya, Dengan menjalin kerjasama yang sinergi antara STIMRA dengan berbagai perusahaan asuransi di Indonesia. Saya beserta teman-teman diberi kesempatan untuk belajar sambil praktek langsung di Perusahaan Asuransi sehingga kami bisa mengenal Asuransi secara cepat dan tepat. Terima kasih STIMRA, semoga terus mencetak kader-kader di dunia asuransi untuk terus memperkenalkan dan mengembangkan industri perasuransian di Indonesia”

Ahmad Firdaus (badge 2011, Fire & Engineering Underwriting, PT.Tugu Pratama Indonesia)

“Sangat Beruntung mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari Program B&B STIMRA dimana industri asuransi saat ini sedang berkembang dengan pesat di indonesia. Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari para pengajar yang rata-rata merupakan praktisi asuransi sangat aplikatif sehingga menjadikan kami lebih matang dan siap bersaing menjadi bagian dari pertumbuhan industri asuransi di Indonesia. Kedepannya semoga STIMRA dapat terus menghasilkan lulusan asuransi berkualitas dan menjadi leader dalam pendidikan asuransi di Indonesia”